Langkah Aman Jika Linux Ubuntu Anda Not Responding

Langkah Aman Jika Linux Ubuntu Anda Not Responding
Langkah Aman Jika Linux Ubuntu Anda Not Responding

Langkah Aman Jika Linux Ubuntu Anda Not Responding - Jika anda pengguna Windows dan baru saja bermigrasi ke linux, berarti kita sama :D. Jadi mari kita saling berbagi pengalaman menggunakan linux. By the way saya menggunakan disto linux Ubuntu 16.04 LTS. 

Baiklah mungkin jika anda menginstal linux dengan spek komputer yang agak rendah, setidaknya tips ini akan berguna ketika anda mengalami stuck atau biasa kita kenal dengan not responding di OS windows. 

Ketika menggunakan windows biasanya saya akan mengecek dengan task manager, apabila task manager pun tidak bisa dibuka maka jalan terakhir adalah dengan melakukan reboot/restart komputer :D (cara paksa).

Tips Ubuntu 16.04 LTS Xenial Xerus
Ubuntu 16.04 LTS Xenial Xerus

Namun, saya menemukan cara, (lupa ketemu dari mana, kalau merasa penulisnya bisa konfirmasi biar dijadikan sumber :D) untuk mengatasi not responding pada linux, cara nya yaitu dengan :

1. Buka terminal anda (ctrl+alt+T)
2. Kemudian masuk sebagai root
3. Masukkan perintah geany /etc/default/keyboard kemudian tekan enter *note saya menggunakan text editor geany, jadi silakan sesuaikan dengan text editor yang kalian pakai
4. Setelah tampil maka lihat ke baris XKBOPTIONS isi dengan terminate:ctrl_alt_bksp
5. Setelah selesai silakan save file dan log out 

Dan, tadaaaa ketika saya mengalami not responding maka langkah terakhir yang saya lakukan tinggal menekan "ctrl+alt+backspace" dan komputer akan ter log out :D.

Demikian sedikit tips dari saya, dan karena ini adalah pengalaman pribadi maka saya sudah mencobanya sendiri, dan semoga membantu. Terima kasih sudah berkunjung 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menghitung Volume Mesin dan Perbandingan Kompresi

Cara Instal Komponen Tambahan Pada Delphi

Cara mudah mengatasi Error Delphi - "Could Not Find Program"