Baca Dulu Sebelum Memakai Android Marshmallow

Android Marshmallow 6.0 - Baca Dulu Sebelum Memakai Android Marshmallow 6.0
Android Marshmallow 6.0

Baca Dulu Sebelum Memakai Android Marshmallow - Android Marshmallow 6.0 adalah sistem operasi yang resmi di diluncurkan oleh Google pada 17 Agustus 2015 tepat dengan hari kemerdekaan negara kita bro. Bersamaan dengan itu didepan kantor utama Google yang terletak di Mountain View California rerdapat patung si robot hijau android yang membawa makanan Marshmallow berwarna putih. Ada yang belum tahu apa itu marshmallow :), marshmallow adalah sejenis makanan atau permen gula yang memiliki bentuk silinder kecil.


Kelebihan



Mode Doze
Android Marshmallow memiliki fitur terbaru yaitu mode Doze (Mengantuk) yaitu fitur yang membiarkan perangkat Anda beristirahat, Mode Doze otomatis menempatkan perangkat dengan OS Marshmallow ke dalam keadaan tidur. Jadi ponsel Anda masih bisa mengaktifkan alarm Anda di pagi hari bahkan jika Anda lupa untuk mengisi baterainya. Fiuh!

App Standby
Tidak ada lagi baterai yang terkuras dari aplikasi yang jarang digunakan: App Standby membatasi dampak dari aplikasi yang jarang digunakan terhadap kehidupan baterai sehingga daya baterai perangkat akan bertahan lebih lama.

Ijin aplikasi berada ditangan anda
Tidak perlu memberikan aplikasi mengakses perangkat anda setiap saat. Android Marshmallow memungkinkan Anda menentukan aplikasi apa yang ingin anda gunakan.

Mempermudah keamanan perangkat dengan dukungan pemindai sidik jari
Abaikan membuat pattern dengan bentuk yang ekstrem. Kuncinya adalah di tangan. Dengan sidik jari , anda akan membuka ponsel anda dan memungkinkan anda aman melalui sign in dan checkout pada Android Pay, Play Store dan bahkan di aplikasi.

Android Runtime "ART"
Meningkatkan kinerja aplikasi dan overhead memori yang lebih rendah untuk mendukung lebih cepat  proses multitasking.

Mendukung proses Fast Charging

Android Marshmallow 6.0 sudah mendukung proses Fast Charging dengan mendukung penggunaan usb type-c.
Android Marshmallow Support USB Type C untuk dukungan proses Fast Charging
Bentuk connector perangkat USB tipe C


Hayoo udah tau belum apa itu usb type-c dan bagaimana bentuknya niih saya kasih bocorannya :
Android Marshmallow Support USB Type C untuk dukungan proses Fast Charging
Berbagai macam tipe USB


Kekurangan

Untuk Kekurangan yang paling terasa adalah dukungan upgrade dari sistem operasi Lolipop ke Marshmallow belum bisa di rasakan semua perangkat android, karenanya tidak semua perangkat bisa langsung merasakan bagaimana kecepatan proses multitaskingnya.

Jadi sudah siapkah perangkat anda beralih dari sistem operasi Lolipop ke Marshmallow?

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih untuk kalian para pembaca dan seperti biasa, jika kalian suka artikel dalam blog ini, silakan follow, share, dan berikan komentar dibawah, Terima Kasih. 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menghitung Volume Mesin dan Perbandingan Kompresi

Cara Instal Komponen Tambahan Pada Delphi

Cara mudah mengatasi Error Delphi - "Could Not Find Program"