4 Fakta Mengerikan Jika Anda Selalu Bersama Smartphone

4 Fakta Mengerikan Jika Anda Selalu Bersama Smartphone
Bahaya Laten Smartphone

4 Fakta Mengerikan Jika Anda Selalu Bersama Smartphone - Jika anda selalu memegang smartphone anda, dan tidak bisa jauh dari itu, mulai dari bangun tidur, makan, mandi, ke kamar kecil, sekolah, kuliah, bekerja, sampai anda tidur lagi, maka anda harus mulai berhati-hati karena banyak bahaya laten smartphone yang akan mengintai kehidupan anda.

Smartphone adalah telepon pintar yang pada jaman sekarang sangat mudah didapat, karena dengan budget rendah anda sudah bisa mendapatnya dengan fitur yang sudah lumayan lengkap. Apalagi anda termasuk dalam orang yang berekonomi menengah keatas maka buhan perkara sulit untuk mendapatkan nya, baik dari sisi model terbaru, gadget termahal, atau smartphone paling canggih.

Baca Juga : 4 Fitur Andoid N yang membuat pengguna iPhone iri setengah mati

Tapi tahukah anda bahwa dibalik kecanggihan, kemahalan, dan pembaruan dari smartphone ada sisi negatif yang tersembunyi dan akan tampak dalam dalam jangka waktu yang lama (dorman) sampai ada pemicu yang membuatnya keluar.

Berikut 4 fakta mengerikan  jika anda selalu bersama smartphone :

1. Memicu penyakit berbahaya

Smartphone dapat memicu penyakit berbahaya jika anda selalu menggunakannya dan tidak bisa lepas darinya, tidak sedikit orang yang tidak ingin berpisah dengan smartphonenya bahkan ketika sedang berada di kamar mandi.
smartphone Memicu penyakit berbahaya
Smartphone salah satu penyebab sakit kepala
Sakit kepala sebelah, merupakan salah satu penyakit yang paling sering diderita pengguna smartphone holic. Biasanya hal ini terjadi ketika smartphone holic usai telepon dalam jangka waktu lama, tidur di dekat smartphone.

smartphone menyebabkan mandul
Laki-laki menjadi tidak subur

Mandul, ini merupakan salah satu penyebab keretakan rumah tangga, para laki-laki yang menyimpan smartphone di saku depan celananya mempunyai kemungkinan untuk kerusakan kualitas sperma yang menjadi penyebab kemandulan.

Smartphone holic umumnya susah tidur karena sibuk memperhatikan social feed nya
Smartphone holic umumnya susah tidur karena sibuk memperhatikan social feed nya
Insomnia, umumnya smartphone holic akan mengalami kesulitan tidur karena mereka terlalu sibuk akan pemberitahuan dari social feed mereka, baik dari media sosial, e-mail, atau komunikasi lainnya.

Smartphone yang terbakar karena pemakaian yang berlebihan
Smartphone yang terbakar dan meledak
Kematian, ini yang paling menakutkan dari penggunaan smartphone yang berlebihan, ya kematian bisa terjadi dan pada beberapa waktu kebelakang sedang banyak kasus kematian karena penggunaan smartphone yang berlebihan, diantaranya adalah penggunaan smartphone saat mandi, menggunakan smartphone saat sedang dicharge, smartphone meledak, dll.

Baca juga : Sistem Operasi Terbaru iPhone

2. Membahayakan orang lain

Kecelakan yang mengakibatkan korban jiwa akibat masinis asik bermain game di smartphone
Kecelakan yang mengakibatkan korban jiwa akibat smartphone
Ini merupakan kejadian yang seharusnya bisa dihindari seandainya perusahaan tidak membiarkan pegawainya menggunakan smartphone saat bertugas. Pada gambar diatas masinis kereta sedang asik bermain game di smartphonenya, sehingga tidak mengindahkan peringatan dari petugas rel yang kemudian mengakibatkan kecelakaan.

Tabrakan karena main hp

3. Merusak moral

Penggunaan smartphone dan internet pada anak, harus mendapat perhatian penuh para orang tua
Kenapa smartphone dapat merusak moral?. Karena dengan smartphone para generasi muda sangat mudah mengakses informasi, bahkan informasi yang seharusnya belum dia terima saat seumurnya. 

Pencabulan,  Ingat kejadian pencabulan yang sedang ramai terjadi, salah satu alasan para pelaku adalah mereka sudah terpapar konten pornografi parah sehingga ingin mempraktekkannya.

Selfie, mungkin selfie tidak jadi masalah ketika masih dalam batas normal, namun sekarang banyak anak umur sekolahan yang melakukan selfie dengan memperlihatkan bagian-bagian tubuh nya seharusnya ditutupi, kemudian dengan gaya yang menarik perhatian para penjahat dan pemerkosa. Jika ditanya alasanya adalah karena ingin gaya dan diakui hebat oleh teman-temannya baik di dunia nyata atau dunia maya.

Baca Juga : Jahili Teman dengan membuat Blue Screen komputer/laptopnya

4. Kehilangan jiwa sosial

Smartphone membuat manusia lebih rendah dari binatang
Tidak peduli sekitar ketika semua asik dengan dunianya
Ini yang paling berbahaya, ketika manusia sudah kehilangan jiwa sosial nya, maka mereka bukanlah lagi manusia, status mereka lebih rendah dari pada binatang karena pada jaman sekarang para smartphone holic umumnya tidak memperhatikan sekitarnya saat dia asik dengan smartphone nya.

Bahkan ketika mereka bersebelahan pada kenyataannya sekarang manusia jarang berinteraksi ketika mereka memegang smartphone ditanganya.
Smartphone holic tidak peduli dengan lingkungan sekitarnya

Bahkan ketika mereka bersebelahan pada kenyataannya sekarang manusia jarang berinteraksi ketika mereka memegang smartphone ditanganya.

Sering juga terjadi perpisahan dalam rumah tangga karena masing-masing sibuk dengan dunia smartphone nya.
Pasangan yang sibuk dengna dunia smartphonenya masing-masing

Sering juga terjadi perpisahan dalam rumah tangga karena masing-masing sibuk dengan dunia smartphone nya.

Ketika manusia sudah memasuki dunia smartphone nya kebanyakan dari mereka akan kehilangan jiwa sosial nya
Smartphone Holic tidak peduli dengan kejadian sekitarnya
Ketika manusia sudah memasuki dunia smartphone nya kebanyakan dari mereka akan kehilangan jiwa sosial nya, mereka tidak akan peduli dengan lingkungan sekitarnya, bahkan ketika ada kecelakaan mereka cenderung lebih dulu memposting kejadian itu dari pada menolong korban nya.

Berbeda dengan binatang yang sekarang malah menjadi lebih manusiawi dengan jiwa sosial yang perlu diacungi jempol.

anjing menjadi teman setia pada orang tua itu, orang tua yang memiliki kekurangna fisik bergerak dengan bantuan roda
Anjing menjadi teman setia
 Pada gambar diatas anjing menjadi teman setia pada orang tua itu, orang tua yang memiliki kekurangna fisik bergerak dengan bantuan roda pada bagian kiri dan kanan tubuh nya, dan pada jalan turunan anjing membantu orang tua itu agar tidak meluncur bebas
seekor kucing yang menjaga pasangan nya yang kritis setelah ditabrak oleh pengguna jalan
Kucing yang menjaga pasangan nya
 Pada gambar diatas kita dapat melihat seekor kucing yang menjaga pasangan nya yang kritis setelah ditabrak oleh pengguna jalan, bahkan manusia sekarang tidak mengindahkan binatang yang ditabraknya karena tidak adanya jiwa sosialnya.

Anjing yang mencoba untuk membawa teman nya kepinggir jalan
Anjing yang menyelamatkan temannya
Dan terakhir ada lagi gambar anjing diatas yang mencoba untuk membawa teman nya kepinggir jalan, namun tidak bisa sehingga akhirnya dia memutuskan untuk duduk disamping mayat teman nya sambil mengharapkan ada bantuan dari manusia yang lewat untuk mengurus mayat temannya.

Demikian 4 Fakta Mengerikan Jika Anda Selalu Bersama Smartphone semoga setelah membaca postingan ini frekuensi anda bermain smartphone bisa dikurangi dan memperbanyak interaksi sosial dengan orang-orang.




Comments

Popular posts from this blog

Cara Menghitung Volume Mesin dan Perbandingan Kompresi

Cara Instal Komponen Tambahan Pada Delphi

Cara mudah mengatasi Error Delphi - "Could Not Find Program"