4 Fitur OS Android N Yang Bikin Apple Gigit Jari

4 Fitur OS Android N Yang Bikin Apple Gigit Jari
Ilustrasi Desain Logo Android N

4 Fitur OS Android N Yang Bikin Apple Gigit Jari - Google secara resmi memperkenalkan sistem operasi robot ijo yang terbaru dengan kode Android N, ya setelah kita tahu OS terdahulu adalah android Marshmallow jadi OS berikutnya dipastikan adalah nama permen/makanan yang menggunakan awalan N. 

OS yang rencananya akan diluncurkan pada akhir tahun 2016 ini dinyatakn memiliki segudang fitur-fitur yang diperbarui. Dan dari sekian banyak fitur yang diperbarui ada 4 fitur yang dikatakan Google bakal membuat para pemakai produk Apple gigit jari karena ngiri :D.

Oke tanpa banyak basa-basi kita bahas kelima fitur yang bikin pengguna Apple bersedih :D

1. Split-Screen Multitasking
Ini adalah fitur yang membuat layar perangkat android menjadi terbelah yang kemudian mampu menjalankan aplikasi berbeda (multitasking) secara bersamaan pada setiap belahan layar.\

Sebenarnya fitur ini sudah ada pada produk Apple, namun ini hanya tersedia untuk pengguna produk iPad, jadi para pengguna iPhone belum bisa menggunakannya dan belum ada tanda-tanda bahwa Apple akan menambahkan fitur ini kedalam iPhone, jadi Android N mempunyai nilai lebih daripada iPhone :D.

Baca Juga : 

2. Instant Apps
Ini adalah fitur yang memungkinkan kita yang sudah menggunankan Android N mampu untuk mencoba aplikasi di Playstore sebelum kita memutuskan untuk menginstalnya. Yang paling mengagumkannya lagi, dengan instant Apps kita bisa mencoba aplikasi yang berbayar, jadi sebelum memutuskan membelinya kita sudah dapat mencoba fitur-fitur aplikasi tadi. 

3. Doze
Doze adalah sang penyelamat bagi Handheld Android kita, Doze sudah diperkenalkan di Android Marshmallow dan tentu saja pada Android N Google akan menjanjikan pembaruan yang memungkinkan penghematan baterai menjadi maksimal. Fitur yang sangat diingikan oleh pengguna perangkat Apple yang notabene paling boros daya saat ini karena mampu menghemat daya ini mempunyai dua mode, yang pertama adalah Doze Lighter ; Ketika layar Handheld kita dalam keadaan gelap total atau sedang tidak digunakan maka mode ini akan aktif dan menghemat penggunaan baterai dari app yang tidak perlu, kemudian ada Doze Deep yang aktif ketika layar HH kita dalam kondisi remang.

4. Virtual Reality
Sementara pengguna Apple terutama iPhone terus bermimpi untuk mendapatkan dukungan Virtual Reality (VR) pada perangkatnya, maka kita pengguna Android dalam waktu dekat akan didukung secara penuh pada perangkat kita untuk urusan VR. OS Android N dikatakan Google akan terintegrasi dengan sistem VR terstandarisasi buatan Google yang bernama Daydream.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menghitung Volume Mesin dan Perbandingan Kompresi

Cara Instal Komponen Tambahan Pada Delphi

Cara mudah mengatasi Error Delphi - "Could Not Find Program"