Perbandingan Laptop dan PC Gaming




Posting kali ini kami akan membandingkan antara Laptop Gaming dan PC Gaming, baik dari segi harga, kenyamanan, keperluan, dll. Oke langsung ke pembahasan :D.

Pada kehidupan sekarang PC mengambil peranan penting bagi semua lapisan masyarakat dari anak kecil sampai orang dewasa, baik untuk mengerjakan tugas sekolah, berselancar di dunia maya, sebagai penyimpanan data, alat kasir, ataupun untuk keperluan bermain Game.

Dikarenakan bentuk PC yang besar dan memerlukan tempat yang tidak sedikit, serta keperluan listrik yang lumayan tinggi kebanyakan orang-orang yang mobilitasnya tinggi mulai meninggalkan PC dan beralih ke Komputer Jinjing atau Laptop.

Begitu pula para gamers, ada yang masih bertahan dengan bermain menggunakan PC dengan alasan bisa mengupgrade komponen dengan mudah, mulai dari upgrade RAM, VGA, Processor dll, karena bisa bongkar dan pasang sendiri komponen nya apabila dirasa ada yang kurang ketika bermain game.
Asus ROG Desktop G20CB-B10
Asus ROG Desktop G20CB-B10

Namun sekarang para gamers banyak juga yang bermigrasi dari PC ke laptop, alasannya lebih murah, hemat tempat, mudah dibawa kemana-mana ketika diperlukan (misalnya ketika dirumah koneksi internet mengalami gangguan bisa dibawa ke tempat teman yang memiliki koneksi internet :D ).
Asus ROG G752
Asus ROG G752
Untuk perbandingan harga berdasarkan sumber, disini kami akan mengambil contoh untuk PC adalah ASUS ROG Desktop G20CB-B10 dan untuk laptop kami akan memilih ASUS ROG G752.

Untuk Harga PC dibanderol dengan harga $1.449,99 hanya untuk perangkat PC nya, belum termasuk LED monitor, sedangkan untuk laptop ASUS ROG G752 dibanderol dengan harga $1.799.99, apabila memilih PC maka anda akan hemat $350, yang kemudian dapat dipakai untuk membeli LED monitor, disini kami coba mengambil contoh LED monitor merk ASUS dengan tipe MX279H yang dibanderol dengan harga $239.99. 

Untuk kenyamanan tergantung keperluan gamers sendiri, jika dia lebih senang untuk bermain sendiri dirumah kemudian didukung koneksi yang stabil lebih kemungkinan akan memilih PC Gaming, namun jika gamers bertipe orang yang suka berkelompok, bertatap muka langsung, suka bersosialiasi , kalau diindonesia nyari koneksi gratis tapi kencang :D, maka kemungkinan besar dia akan memilih laptop gaming. 

Demikian informasi yang dapat kami tuliskan, jika ada kritik dan saran, dapat dicantumkan dikolom komentar, terima kasih.


Comments

Popular posts from this blog

Cara Menghitung Volume Mesin dan Perbandingan Kompresi

Cara Instal Komponen Tambahan Pada Delphi

Cara mudah mengatasi Error Delphi - "Could Not Find Program"