Cara Mudah Mengatasi Sariawan

Cara Mudah Mengatasi Sariawan
Sariawan pada bibir

Cara Mudah Mengatasi Sariawan - Sariawan, siapa yang tidak pernah mengalami gangguan rongga mulut ini. Sariawan disebabkan oleh gangguan candida pada rongga mulut bisa di bibir, lidah,atau faring. Kali ini saya akan berbagi cara pengalaman mengatasi sariawan secara cepat dan mudah.

Dari pengalaman saya, penyebab utama sariawan adalah kurang disiplin menjaga kebersihan rongga mulut, biasanya karena tidak sikat gigi pada malam hari. Kemudian sariawan juga bisa disebabkan karena adanya luka pada rongga mulut bisa karena terbentur, terpukul, tergigit, dll.

Baiklah mari kita masuk ke pembahasan untuk mengatasi sariawan dengan mudah dan cepat, caranya adalah:

Sikat Gigi
Ini merupakan hal wajib yang tidak boleh dilupakan ketika kita mengalamai sariawan, sikat gigi akan menjaga kebersihan rongga mulut sehingga jamur yang menempel pada permukaan sariawan akan terkikis sedikit demi sedikit sehingga permukaan sariawan akan lebih cepat penyembuhannya. Saat sikat gigi bisa juga disertai dengan Mouthwash.

Antiseptik Mulut
Ini juga membantu mempercepat penyembuhan sariawan pada rongga mulut kita, antiseptik mulut yang pernah saya gunakan seperti alboth*l, betadi*e, dll. Keduanya baik dan sama-sama cepat dalam hal menyembuhkan sariawan.

Obat Herbal Alami
Obat herbal alami yang saya maksud adalah menggunakan garam, bisa langsung di tempelkan di sariawan dengan resiko anda akan meneteskan air mata :D, bisa juga dilarutkan pada segelas air kemudian anda kumurkan. 

Obat Sintetis Untuk anti Jamur
Ini pilihan terakhir anda, karena ini menurut saya kurang efektif penyembuhannya namun tetap layak anda coba jika cara sebelumnya belum menyembuhkan sariawan anda. Pilihan obat jamur  yang saya rekomendasikan adalah anti candida (nystatin), anti jamur (metronidazole), anti biotik (erythromicine) dan obat oles Gentian Violet atau Borax Glyserin (GOM).

Demikian lah cara mudah mengobati sariawan berdasarkan pengalaman pribadi saya, dan ingat saat sariawan sebaiknya anda minum dengan air hangat, karena menurut pengalaman saya, air hangat juga mempercepat penyembuhan sariawan. Jadi cukup sekian dan terima kasih. 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menghitung Volume Mesin dan Perbandingan Kompresi

Cara Instal Komponen Tambahan Pada Delphi

Cara mudah mengatasi Error Delphi - "Could Not Find Program"