Jangan Pernah Install Aplikasi Ini Di Smartphone Android


Jangan Pernah Install Aplikasi Ini Di Smartphone Android - Jika anda pengguna smartphone dengan sistem operasi android maka sebaiknya anda harus berhati-hati ketika meng-unduh aplikasi baik dari playstore atau dari website penyedia layanan download. Banyak akibat buruk ketika anda memasang sembarang aplikasi di Android anda.

Berdasarkan pengalaman saya banyak sekali software (perangkat lunak) yang membahayakan smartphone android kita, baik itu software yang tidak sesuai dengan fungsi utamanya, atau aplikasi yang banyak mengandung konten iklan, sampai aplikasi yang mampu mengambil data-data penting dari smartphone android kita.

Mari simak beberapa jenis software yang "tidak berguna di android" :

1. Antivirus.
Software Antivirus sebenarnya tidak begitu diperlukan mengingat sistem keamanan smartphone android masih terbilang sangat jarang ditembus. Jadi buat apa memasang software antivirus kalau cuma buat gaya, toh ga kepake juga. Lagian itu juga hanya akan mengurangi kapasitas memory internal kalian. Jadi sebaiknya, Uninstall saja :D.

2. Signal Booster.
Software Signal Booster adalah sekedar sofware yang menawarkan untuk memeriksa kekuatan signal di tempat kita berada, BUKAN untuk meningkatkan kekuatan signal, jadi sebaiknya, Uninstall Saja :D.

3. RAM Optimizer.
Software RAM Optimizer, sebenarnya kita sangat tidak memerlukan software ini jika kita sudah menghindari memasang aplikasi yang tidak perlu.  Dan lagi RAM optimizer sebenarnya sama dengan software yang sudah disediakan vendor smartphone, seperti saat kita menekan tombol home selama beberapa detik dan akan terlihat aplikasi terakhir yang kita buka.

Aplikasi yang kita buka tidak tertutup secara sempurna sehingga RAM masih digunakan untuk mempercepat membuka aplikasi lagi. Jadi jika ingin mengoptimalkan RAM bisa dengan Close All Recent Aplication. Aplikasi tambahanan, Uninstall Aja :D

4. Shake To Charge.
Software To Charge, ini software yang bikin saya  ngakak liatnya, dan yang masang aplikasi ini berharap bisa charge smartphone android nya, kalian dibodohi. Software ini hanya buat rame-rame bukan untuk dipakai untuk charge smartphone android anda. Jadi, Uninstall Aja :D.  

5. Memory Defrgamented.
Software Memory Defragmented, Smartphone android dilengkapi dengan ruang penyimpanan NAND flast atau berbasis SSD memiliki built in controller yang bekerja setiap saat mengatur data secara rapi sehingga tak ada gunanya jika melakukan defragment-ing. Software tersebut diciptakan oleh vendor aplikasi hanya untuk tujuan mendapatkan klik iklan semata.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menghitung Volume Mesin dan Perbandingan Kompresi

Cara Instal Komponen Tambahan Pada Delphi

Cara mudah mengatasi Error Delphi - "Could Not Find Program"